PT Tectona Cipta Niaga

Meningkatkan Produktivitas Kerja Konveksi Dengan Membuat Layout Mesin Yang Benar

Meningkatkan Produktivitas Kerja Konveksi Dengan Membuat Layout Mesin Yang Benar

 

Biasanya dalam bekerja tentunya kita sangat mementingkan yang namanya produktivitas kerja agar pegawai bisa bekerja secara produktif serta tidak terlalu banyak waktu dan tenaga yang terbuang. Salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas kerja adalah membuat tata letak mesin atau layout yang benar. Layout adalah satu gambaran peta lokasi di dalam ruangan konveksi.

Mengelola tata letak mesin sangatlah penting dan meletakkanya pun harus secara berurutan. Sebagai contoh, dalam satu ruangan kita bisa tempatkan yang pertama adalah ruangan untuk menerima tamu, setelah itu disampingnya kita pakai untuk gudang, kemudian dari gudang barulah kita pakai ruangan selanjutnya untuk tempat memotong, tempat melengkapi, tempat obras, tempat menjahit, tempat melubang kancing setelah itu baru finishing yang terakhir. Apabila alur tata letaknya tersusun seperti itu maka akan lebih produktif dan menghemat waktu, namun jika berantakan justru akan lebih banyak menghabiskan waktu dan tidak efektif.

Intinya, kita harus bisa menyusun tata letak alat atau mesin secara berurut agar pekerjaan tidak bolak balik yang menyebabkan banyak waktu dan tenaga terbuang. Urutan tersebut sesuai dengan proses pekerjaan di konveksi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 19 =

Live Chat
Scroll to Top