PT Tectona Cipta Niaga

4 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN OLEH PENGUSAHA KONVEKSI

Di dalam pengelolaan sebuah Konveksi ada 4 hal yang sangat penting dilakukan dan harus dicapai agar konveksi bisa strong, berkembang dan tumbuh lebih baik lagi. Apa sajakah hal tersebut ? Tentu saja hal ini berkaitan dengan kualitas perusahaan.

Dalam segala sesuatu kualitas itu sangatlah penting, namun terkadang kita tidak memiliki kejelasan kualitas apa saja yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan Konveksi tersebut. Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas 4 hal yang wajib dilakukan oleh pengusaha konveksi.

  1. Kualitas Produk

Kualitas produk, yaitu bahwa produk yang kita hasilkan harus benar – benar berkualitas, sesuai dengan keinginan dari konsumen, tidak ada cacat pada produk yang kita kirimkan. Kualitasnya harus bagus, jahitannya rapi, sablon dan bordirannya juga harus bagus. Intinya yang berkaitan dengan produk harus bagus dan berkualitas sehingga konsumen merasa puas terhadap produk yang kita hasilkan.

  1. Kualitas Jumlah

Nah ini kadang – kadang sering terjadi bahwa jumlah tidak disertakan dalam kategori kualitas. Jumlah yang dikirim kepada konsumen kita harus  sesuai dengan jumlah yang dipesan oleh konsumen tersebut, itu adalah hal yang minimum sekali. Misalnya ada konsumen yang memesan baju berjumlah 500 pcs maka kualitas minimum yang diharapkan oleh konsumen berjumlah 500 pcs itu sendiri. Tetapi jika kita ingin memiliki nilai plus maka kita bisa memberikan bonus kepada konsumen mungkin 1, 2 atau 3 pcs sepanjang masih menguntungkan dan tidak membuat konveksi kita rugi. Hal tersebut bisa membuat konsumen merasa senang dan puas pada kualitas jumlah konveksi kita.

  1. Kualitas Waktu

Kualitas waktu itu berkaitan dengan pesanan terutama yang sifatnya akan segera dipakai dalam acara tertentu atau promo hal tersebut sangat berkaitan dengan waktu yang akan digunakan oleh konsumen kita. Waktu itu sangat penting, misalnya pemesan meminta tanggal 5 produknya sudah selesai maka sebelum tanggal 5 produknya harus sudah selesai bahkan telah dikirim kepada konsumen. Jika kita memenuhi perjanjian yang telah disepakati itu menandakan bahwa konveksi kita profesional. Tetapi jika ada keterlambatan waktu hal ini akan menurunkan kualitas konveksi, jadi mari kita jaga kualitas ke 3 ini yaitu kualitas waktu.

  1. Kualitas Pelayanan

Kualitas pelayanan adalah kemampuan dari suatu perusahaan dalam hal memberikan pelayanan yang memberikan dampak langsung terhadap kepuasan pelanggan sesuai kebutuhan dan keinginan. Misalnya produknya bagus, jumlahnya sesuai bahkan diberi bonus kemudian waktunya juga sangat baik dan selesai lebih cepat dari perjanjian tetapi cara pelayanan/penyampaiannya kurang baik, itu akan berpengaruh terhadap psikologi konsumen yang memungkinkan konsumen merasa kecewa atau bahkan tidak ingin lagi memesan produk di konveksi kita.

Berbeda dengan konveksi yang produknya bagus, jumlahnya sesuai bahkan dilebihi dan tepat waktu kemudian pelayanannya baik akan membuat konsumen puas dan nyaman kepada konveksi kita. Dengan demikian memungkinkan konsumen  bisa menjadi pelanggan tetap konveksi kita. Maka dari itu kualitas pelayanan juga sangat penting dan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan bisnis konveksi kita.

Nah inilah beberapa hal yang wajib dilakukan oleh pengusaha konveksi semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Artikel ini bersumber dari chanel Youtube Deden Tectona atau klik link https://www.youtube.com/watch?v=JRnGiZswUXo&t=235s dan apabila sahabat memerlukan kaos-kaos keren tersedia di Ig @tectona.shop Atau pun Jika sahabat mau bikin kaos seragaman bisa custom di ig @tectona_firdilla.garment atau langsung pesan lewat wa 0813.3458.3458  Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =

Live Chat
Scroll to Top