PT Tectona Cipta Niaga

3 TOXIC PENYEBAB USAHA KONVEKSI GAGAL

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai penyebab usaha konveksi bangkrut atau gagal. Dalam menjalankan suatu bisnis berdasarkan pengalaman dari perusahaan kami PT Tectona Cipta Niaga sendiri terdapat 3 penyebab yang bisa membuat usaha konveksi gagal diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Poduk Tidak Sesuai

Penyebab yang pertama adalah produk yang tidak sesuai dengan keinginan dari konsumen. Yang dimaksud dengan tidak sesuai keinginan konsumen bisa ditimbulkan oleh beberapa hal diantaranya dalam desain, model atau bisa juga dari pemilihan bahan yang kurang jelas pada saat penerimaan order. Pada hal ini kita harus memiliki ketelitian yang cukup baik agar konsumen puas dengan produk yang perusahaan kita buat. Oleh karena itu pada saat penerimaan order dari konsumen berdasarkan pengalaman kami PT Tectona Cipta Niaga diharuskan adanya kedetailan pada saat penerimaan orderan dari konsumen baik desain, model dan bahan agar tidak terjadi kesalahan pada produk yang akan dibuat.

  1. Salah Pasar

Penyebab yang kedua adalah kesalahan pada saat memilih segmentasi pasar. Hal ini bisa membuat konveksi sahabat bangkrut atau gagal dikarenakan pemilihan pasar yang kurang sesuai, contohnya jika konveksi sahabat memiliki keahlian pada pembuatan baju lapangan makan target pasarnya adalah suatu organisasi, instansi pemerintah atau yang lainnya. Jika pemilihan target pasar sahabat salah misalnya konveksi yang sahabat miliki itu ahli dalam pembuatan baju renang maka targetnya adalah suatu organisasi yang bersangkutan dalam kegiatan renang seperti federasi renang internasional bukan pada organisasi ormas atau pengajian islami. Berdasarkan pengalaman kami PT Tectona Cipta Niaga hal ini sangat berpengaruh dalam perjalanan konveksi kami agar bisa maju dan berkembang.

  1. Tidak Punya Strategi

Penyebab yang terakhir adalah tidak memiliki strategi yang baik dan kurangnya pemasaran yang menarik. Untuk menjadikan konveksi sahabat maju dan berkembang harus ada yang namanya sistem pemasaran karena hal ini bisa membuat konveksi sahabat stabil. Di dalam hal ini terdapat beberapa bagian yang juga berpengaruh terhadap perjalanan suatu usaha diantaranya sistem keuangan yang efisien, sistem kepegawaian yang stabil dan yang paling penting ialah sistem pemasaran yang menarik. Ketidak adaannya pemasaran yang menarik bisa membuat usaha konveksi sahabat menurun atau bahkan bangkrut. Jadi, berdasarkan pengalaman dari perusahaan kami PT Tectona Cipta Niaga pemilihan strategi sangatlah penting untuk keberhasilan usaha koneksi.

Nah sahabat inilah Penyebab Usaha Konveksi Gagal yang perlu sahabat ketahui dalam berbisnis usaha konveksi, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Artikel ini bersumber dari channel You Tube Deden Tectona atau klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=czkrv3hbN1A dan apabila sahabat ingin memiliki kemeja, tas, kaos dan produk daily outdoor keren lainnya bisa hubungi melalui wa 0822 1848 2979 serta IG @tectona.shop.  Atau pun Jika sahabat ingin membuat pakaian custom untuk kebutuhan acara, organisasi, instansi, komunitas atau kebutuhan seragam lainnya bisa pesan melalui wa 0813 3458 3458 ( bisa pilih bahan, warna, model dan Free desain ).

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − three =

Live Chat
Scroll to Top