PT Tectona Cipta Niaga

STRATEGI MEMENANGKAN PERANG HARGA DUNIA KONVEKSI

Sahabat TECTONA, di dalam dunia perkonveksian tentunya sama seperti di dunia bisnis lainnya yaitu, ada yang namanya perang harga. Tetapi apakah hal itu baik untuk perusahaan kita ?

Sahabat semuanya di dalam kenyataannya bahwa selalu ada banting – bantingan harga, murah-murahan harga yang disebut juga perang harga. Siapa yang murah itu yang menang apakah demikian ? …. tentunya tidak sahabat.

Tidak selalu barang yang harganya paling murah itu yang akan menjadi pemenang, namun disisi lain juga ada yang menyimpulkan konsumen selalu mencari barang yang lebih murah dan bagus. Apalagi jika ada barang yang sama tapi harganya berbeda, konsumen akan mencari harga yang lebih murah.

Sahabat semuanya apabila kita menjual barang produk kita lebih murah dari yang lain belum tentu produk kita yang memenangkan persaingan itu. Karena persaingan harga yang menurunkan harga lebih murah akan mengurangi keuntungan, selain itu juga lama kelamaan akan menimbulkan kerugian.

Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana agar kita bisa terhindar dalam perang harga tersebut. Untuk menghindari perang harga yang dapat merugikan, sedikitnya ada 5 hal yang perlu diketahui. Apa sajakah hal itu ?

  1. Penambahan Nilai atau Value

Pertama kita harus bisa menambahkan nilai atau value pada barang yang kita jual seperti misalnya, dari kegunaannya, kualitasnya, fiturnya lebih baik, dan kemanfaatannya lebih baik contohnya orang lain sakunya berbentuk biasa seperti pada umumnya maka kita berikan tambahan nilai mungkin sakunya ada variasinya dan ada fungsinya. Jadi yang pertama adalah berikan nilai tambah dari produk yang kita buat.

  1. Kreatif dan Inovatif

Kemudian yang ke 2 adalah kita harus kreatif dan inovatif di dalam pemasarannya seperti misalnya, kita kreatif menggunakan media – media yang ada contohnya, gambarnya bagus, tampilannya keren, modelnya oke atau juga kita dapat menambahkan beberapa tips di marketing tersebut. Misalnya, pada produk kemeja atau baju kita dapat menambahkan beberapa tips seperti bagaimana cara merawat baju yang baik agar lebih awet, cara mencuci yang baik, cara menjemur yang baik. Kemudian juga di dalam pemasaran yang kreatif itu bahwa di dalam produk tersebut kita sisipkan produk yang kecil tapi bermanfaat untuk konsumen. Jadi, di dalam tips yang kedua ini kita harus lebih kreatif dalam memasarkan produk yang kita jual.

  1. Tempat yang Strategis

Kemudian yang ke tiga adalah apabila kita sistem penjualannya offline kita harus mencari lokasi yang baik, strategis dan relatif persaingannya tidak terlalu banyak atau di dalam online juga seperti itu kita tidak terjebak di dalam marketplace yang memang banyak sekali persaingannya. Tetapi kita bisa mencari tempat yang memang jarang sekali hal – hal serupa dengan kita artinya pemilihan lokasi penjualan online atau offline adalah tempat yang strategis dan memiliki nilai plus. Apabila online kita bisa membuat suatu konten yang bagus, kreatif, dan tempatnya ekslusif. Jadi di dalam tips yang ke tiga ini kita harus lebih cerdas dalam pemilihan tempat agar konveksi kita dapat lebih maju.

  1. Memuaskan Konsumen

Tips yang ke 4 adalah kita harus bisa memuaskan konsumen. bisa Dengan cara mendekati pelanggan dan memuaskan pelanggan, maka berapapun harganya jika konsumen puas maka produk kita akan terjual. Kadang – kadang sahabat banyak sekali konsumen yang tidak mempermasalahkan harga yang penting kualitasnya bagus dan servicenya baik. Jadi kita harus bisa meningkatkan pelayanan dan produk dengan baik.

  1. Membuat Hal Baru

Kemudian yang terakhir adalah kita harus bisa membuat sesuatu yang baru mungkin produk baru yang orang lain belum ada atau belum membuatnya. Maka disaat kita dapat menciptakan produk baru, manfaatnya baru, kegunaannya juga luar biasa banyak, dan desainnya juga bagus, hal tersebut akan diminati oleh konsumen kita dan tentunya dengan demikian kita akan bisa terhindar dari perang harga yang dalam bahasa sunda biasa disebut pamurah – murah atau semakin murah semakin untung padahal belum tentu baik untuk perusahaan kita.

Nah sahabat inilah 5 strategi memenangkan perang harga di dunia konveksi yang perlu diketahui oleh pengusaha konveksi, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Artikel ini bersumber dari channel You Tube Deden Tectona atau klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=PSDTZJ7iULU dan apabila sahabat memerlukan kemeja – kemeja keren tersedia di IG @tectona.shop Atau pun Jika sahabat mau bikin kemeja seragaman bisa custom di IG @tectona_firdilla.garment atau langsung pesan lewat wa 0813.3458.3458.

Terima Kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =

Live Chat
Scroll to Top