PT Tectona Cipta Niaga

CARA MENENTUKAN BERAPA PERSEN KONVEKSI MENGAMBIL KEUNTUNGAN

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menentukan berapa persen konveksi mengambil keuntungan agar pengeluaran dan pendapatan bisa stabil. Sehingga usaha konveksi yang sedang kita jalankan tidak mengalami kerugian, untuk itu saya akan memberikan sedikit cara dalam pengambilan keuntungan yang dapat sahabat lakukan.

  1. Yang pertama adalah seberapa banyak competitor ( pesaing ) atau mitra kita yang bergerak di bidang yang sama. Semakin banyak orang yang mengerjakan produk yang sama maka kita tidak bisa menentukan harga seenaknya karna konsumen pada zaman sekarang ini pintar banyak sekali informasi yang dapat mereka ketahui tentang harga ­-harga yang konveksi lain berikan. Jadi, apabila kompotitor kita banyak maka kita pun tidak bisa menaikan harga pada produk yang kita produksi karena konsumen lebih memilih harga yang lebih terjangkau.
  2. Kemudian pertimbangan yang ke dua kita harus bisa menganalisa dan menghitung suplay di pasar artinya seberapa banyak produk yang masuk dan berapa banyak permintaan. Nah biasanya pada pasar itu semakin banyak dimanya maka semakin tinggi permintaanya tetapi jika suplay nya sedikit maka harga barang tersebut akan naik. Apabila produk yang kita buat adalah produk yang permintaan pasarnya tinggi sementar suplay ke pasarnya rendah maka harga produk yang kita buat bisa lebih tinggi. Kemudian juga apabila produk yang masuk ke pasarnya itu banyak sementara permintaanya kecil artinya kita tidak bisa menjual produk kita dengan harga yang tinggi. Sebelum kita memproduksi maka harus menganalisa pasar dengan mencari tahu apakah permintaan barang yang kita buat itu banyak atau sedikit dan yang menjual produk itu banyak atau pun sedikit. Karena semakin banyak yang menjual maka kita tidak bisa menaikan harga seenaknya, yang dimana Ketika suatu barang itu unik dan susah di cari maka semakin tinggi juga harga jualnya.
  3. Harga produk sejenis misalnya, apabila harga produk yang sejenis dengan yang kita produksi di pasaran harganya rata-rata 50.000 maka apabila kita menjual dengan kualitas yang sama dan produknya juga sama maka kita tidak bisa menjual dengan harga yang tinggi. Karena apabila kita menjual produknya terlalu tinggi maka konsumen akan memilih mencari produk sejenis dengan harga yang lebih rendah.
  4. Adanya keunggulan dan keunikan yang di miliki dari produk yang kita produksi serta manfaat apa yang produk kita miliki di banding produk sejenis lainnya. Nah disaat kita memiliki kelebihan dan keunggulan maka kita bisa menjual produk dengan harga yang jauh lebih tinggi. Maka dari itu keunikan dari produk yang kita produksi di haruskan ada agar memiliki nilai lebih dari produk sejenis lainya.

Nah inilah cara menentukan berapa persen konvesi mengambil keuntungan yang perlu diketahui oleh pengusaha konveksi semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Artikel ini bersumber dari chanel You Tube Deden Tectona atau klik link ini https://www.youtube.com/watch?v=LUiR8DHcC8w dan apabila kalian memerlukan kaos-kaos keren tersedia di Ig @tectona.shop Atau pun Jika kalian mau bikin kaos seragaman bisa custom di ig @tectona_firdilla.garment atau langsung pesan lewat wa 0813.3458.3458

 

Terima Kasih.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + six =

Live Chat
Scroll to Top