Sahabat konveksi secara mendasar ada 4 kualitas yang harus dipertahankan oleh pengusaha konveksi agar bisa naik kelas. Kualitas apa sajakah yang harus dimiliki oleh pengusaha konveksi?
- Kualitas produk
Yang pertama adalah kualitas yang dimiliki produk kita haruslah produk yang bernilai baik atau grade A jangan sampai bernilai grade C . Kemudian untuk kualitas jahitannya juga harus yang terbaik sehingga diadakannya bagian qc agar bisa mengontrol standar kualitas pada jahitan produk yang kita khasilkan. Karena jika kualitas produk yang kita khasilkan bagus maka konsumen yang baru pertama kali order kepada konsumen kita akan kembali memesan kepada konveksi kita sehingga munculah yang namanya konsumen setia.
- Kualitas Pelayanan
Kualitas pelayanan atau servis adalah bagaimana kita memuaskan konsumen bukan hanya dari produk saja tetapi komunikasi antara konsumen dengan kita pun harus di jaga. Misalnya pada saat konsumen bertanya maka kita harus menjelaskannya dengan jelas dan baik sehingga konsumen pun merasa senang dan nyaman pada servis yang kita berikan. Kemudian juga pada saat ada konsumen yang komplen kita harus bisa melayani agar komplenan tersebut tidak menyebar kemana mana coba tangani dengan baik dan berikan solusi kepada konsumen agar komplenan tersebut bisa terselesaikan. Lalu sebagai petugas pelayanan kita haruslah menjadi orang yang fast respons artinya jika konsumen bertanya dan memerlukan kita, kita harus bisa membantu menjawab pertanyaan mereka.
- Kualitas Waktu
Yang ke3 adalah kualitas waktu hal ini sangat menentukan kepuasan konsumen terutama jika kalian yang berada di bidang konveksi yang jenisnya maklun yang di kejar kejar oleh pemiliknya atau mitra kita hal ini sangatlah berkaitan dengan waktu. Atau juga Untuk konveksi yang sistemnya by order dengan kesepakatan waktu yang telah kita sepakati bersama konsumen haruslah terjaga dengan baik sehingga konsumen bisa merasa puas dengan kinerja yang kita khasilkan.
- Kualitas Jumlah
Yang ke 4 adalah kualitas jumlah hal ini juga berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen kepada konveksi kita. Misalnya jika konsumen memesan 100 pcs maka jumlahnya pun harus sesuai yaitu 100 pcs. Jika kita membuat kesalahan pada jumlah misalnya kita memang sudah mengirim 100 pcs tetapi ternyata ada 1 pcs rejek dan hal ini lolos sampai konsumen hal ini akan mempengaruhi kualitas yang dimiliki konveksi kita. Tetapi jika kita mengirim jumlah yang sesuai dan tidak ada yang rejek itu akan membuat konsumen merasa puas terhadap konveksi kita.
Dengan menjaga 4 kualitas diatas tentunya akan membuat konveksi kita memiliki nilai yang jauh lebih tinggi lagi sehingga bisa dikenal oleh banyak orang. Artikel ini diambil dari pembahasan pa deden tectona untuk lebih jelasnya kalian boleh cek di link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=mjx9CdD9DDA dan apabila sahabat memerlukan kaos-kaos keren tersedia di IG @tectona.shop Atau pun Jika sahabat mau bikin kaos seragaman bisa custom di IG @tectona_firdilla.garment atau langsung pesan lewat wa 0813.3458.3458.
Terima Kasih.